BERSAMA LAWAN CORONA DENGAN GERAKAN MEMAKAI MASKER

Kepoh, (16/09/2020). Desa Kepoh sukseskan gerakan memakai masker yang dipimpin langsung  Kepala Desa Kepoh bapak Edy Sutrisno, ST. Acara tersebut di ikuti oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wedarijaksa, perangkat Desa Kepoh, BPD dan juga para guru SDN Kepoh, TK Pertiwi Kepoh, serta KB Tunas Pertiwi Kepoh. Acara dibuka pukul 08.30 WIB dibalai Desa Kepoh.

 

 

Menurut laman www.warta.com, Perbup Nomor 440/2135 Tahun 2020
Tentang Gerakan Memakai Masker di Kabupaten Pati, Haryanto meminta para Kepala Perangkat Daerah, Kepala Desa, Pimpinan Perguruan Tinggi, Organisasi Profesi, Organisasi Kemasyarakatan, Para Penanggung Jawab Kegiatan Usaha, serta masyarakat se-Kabupaten Pati, untuk mendukung dan memastikan pelaksanaan Gerakan Memakai Masker di Kabupaten Pati melalui gerakan memakai masker secara serentak selama 14 (empat belas hari) mulai tanggal 14 September 2020 sampai dengan 27 September 2020.

Selama pembagian masker berlanjut Kepala Desa Kepoh, Perangkat Desa Kepoh, BPD dan juga para guru menghimbau semua warga agar selalu mematuhi protokol kehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun dan penetapan jam malam. Penerapan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan melawan covid 19.

Dalam upaya ini saya memberikan pemahaman kepada seluruh warga Desa Kepoh agar terbiasa memakai masker dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Semoga warga Desa Kepoh selalu di beri perlindungan dan di berikan kesehatan. Ungkap Kepala Desa Kepoh Edy Sutrisno, ST (16/09/2020).

 

Menurut laman  https://covid19.go.id cara menggunakan masker yang tepat yang diterangkan oleh Bidan desa Kepoh Rahayu Widyastuti dalam kegiatan pembagian masker (16/09/2020):

  • Sebelum memasang masker, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir (minimal 20 detik) atau bila tidak tersedia, gunakan cairan pembersih tangan (minimal alkohol 60%).
  • Pasang masker untuk menutupi mulut dan hidung dan pastikan tidak ada sela antara wajah dan masker.
  • Hindari menyentuh masker saat digunakan; bila tersentuh, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir minimal 20 detik atau bila tidak ada, cairan pembersih tangan (minimal alkohol 60%)
  • Ganti masker yang basah atau lembab dengan masker baru. Masker medis hanya boleh digunakan satu kali saja. Masker kain dapat digunakan berulang kali.
  • Untuk membuka masker: lepaskan dari belakang. Jangan sentuh bagian depan masker; Untuk masker 1x pakai, buang segera di tempat sampah tertutup atau kantong plastik. Untuk masker kain, segera cuci dengan deterjen. Untuk memasang masker baru, ikuti poin pertama.

(Dhita Umiyanti)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan