DESA KEPOH MENYALURKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) DARI DANA DESA

 

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa Tahap Kedua bulan ke-4 kepada Warga Desa Kepoh yang terdampak ekonomi akibat covid 19 dilakukan pada Selasa (18/8/2020)

 

Menurut laman Setkab.go.id, Mendes PDTT mengatakan, sebanyak 81 persen Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa merupakan keluarga miskin yang baru kali ini mendapatkan bantuan dari pemerintah.

 

“Artinya kebijakan BLT Dana Desa ini sangat tepat sekali. Karena kenyataan di lapangan menujukkan bahwa mayoritas penerima BLT adalah masyarakat yang seharusnya mendapatkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) tapi tidak terdata. Tetapi akhirnya terdata di BLT,” ujar Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar.

Warga Desa Kepoh yang mendapatkan BLT DD tepat sekali karena mereka sudah terpilih melalui musyawarah bersama antara Pemerintah Desa Kepoh, BPD, Ulama, Ketua RT, Ketua RW, Karang Taruna dan tokoh Masyarakat Desa Kepoh. Ungkap Edy Sutrisno Kepala Desa Kepoh, Selasa (18/8/2020)

 

Salah satu warga Desa Kepoh Sukar, mengatakan puji syukur alhamdulillah pemerintah sudah peduli pada kami rakyat kecil kususnya pemerintah Desa Kepoh memberikan BLT yang sangat bermanfaat sekali untuk menyambung hidup dimasa pandemi ini.

 

 

(Dhita Umiyanti)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan