DESA KEPOH SEJAHTERAKAN WARGA DENGAN PROGRAM PADAT KARYA TUNAI

 

Desa Kepoh, Wedarijaksa, Pati mengadakan Padat Karya Tunai (PKT) pada Sabtu (15/8). Acara ini diadakan dengan mengerahkan para warga untuk kerja bakti membersihkan lingkungan desa. PKT digelar selama beberapa hari dalam masa pandemi ini, dengan lokasi semua RT di lingkungan desa Kepoh, dan juga saluran pertanian dan saluran perikanan.

 

Menurut catatan Kompas.com, hal ini sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo yang diungkapkan beberapa waktu lalu dalam Rapat Terbatas (Ratas) tentang PKT melalui sambungan konferensi video, Selasa (27/4). Melalui rapat tersebut, Jokowi mengatakan, program PKT ditujukan untuk memberi penghasilan pada pekerja harian yang kehilangan pendapatan di masa Covid-19.

 

Di masa pandemi ini, banyak Warga Desa Kepoh yang mengalami penurunan penghasilan hingga kehilangan pekerjaan. Langkah awal yang dilakukan Pemerintah Desa Kepoh dengan melakukan PKT dan mengerahkan warga yang mengalami kesulitan di masa pandemi ini. “Ini langkah kami untuk membantu warga yang kekurangan finansial selama masa pandemi,” ungkap Edy Sutrisno, Kepala Desa Kepoh, Sabtu (15/4).

 

PKT ini akan dilaksanakan beberapa hari selama pandemi Covid-19. “Hari ini  PKT dilaksanakan di sepanjang jalan poros desa, tahap selanjutnya kita akan menyusur lokasi yang berbeda,” ucapnya.

 

 

Salah satu warga Desa Kepoh Rahmat Suparmin mengatakan, ia sangat bersyukur karena adanya Program PKT ini. “Saya sangat senang, karena bisa menambah penghasilan saya yang sedang menurun di masa pandemi ini,” kata Rahmat, Sabtu (15/4).

 

(SHR)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan